Entri Populer

Senin, 26 September 2011

Tiga Bagian yang Sangat 'Sesuatu'

Agustus-2010
"Mam, aku berangakat!"
"Hati-hati yakk!"
"oke deh, mam!"

Pagi itu--jam 9 itu masih pagi 'kan?--di BKM Mataram sungguh, sungguh, SUNGGUH TERLALU ramai. Menunggu adalah kegiatan yang tidak mengasyikkan--kecuali kalo yang nemenin Greyson, Adam, LOGAN :D
Tapi kenyataan berkata lain. Pagi itu, gue menunggu giliran--bukan arisan loh!--dengan bapak-bapak dan ibu-ibu usia lebih dari 50tahun. Wow! Amazing banget, 'kan?? Jarang banget loh ada kesempatan begitu(Baca: ditemenin artis).

15 menit pertama, nama gue di panggil. Beuuuh, sakti! Baru aja gue dateng nama gue udah main di panggil aja!
"Ini Mbak, kartu kontrolnya. silahkan tunggu lagi, nanti kami panggil lagi."
#Godammit!

1 Jam berlalu, nama gue dipanggil, boss! Akhirnya datang juga!
"Silahkan, mbak. Langsung masuk aja!"
"Makasih, mbak!"

Sesampainya gue di dalem..... Omayogad!!! Didalem rame banget! Gue mesti nunggu lagi katanya. Wah wah... Ni tempat ngajakin ribut yak??
Gue sadar, mungkin gue terlalu banyak punya kelebihan.... makanya Tuhan ngasih gue cobaan kaya' gini.. Okelah, gue terima aja. Maunya sih ditolak, tapi caranya gimana?

30 menit kemudian...
Nama gue dipanggil (lagi)
Kali ini jangan sampe nunggu lagi... Kalo nunggu lagi, gue.... gue... gue bakal perg... gue bakal tetep nunggu disini. Gila banget gue udah antri berjam-jam, terus gue tinggalin gitu aja?? NO  WAY!

Gue gag nunggu lagi, gue langsung dipertemukan dengan seorang dokter muda. Cakep.
"Ini minusnya tinggi, dik. kacamatanya mana?"
"Dirumah, dok. hehe.."
"Adik, kamu ini masih muda, kamu minus, bukannya plus. Kamu bukan memakai kacamata baca yang bisa dilepas pasang kaya' punya nenekmu dirumah, tapi kamu memakai kacamata minus yang harus dipakai terus kecuali saat tidur dan mandi. Paham?"
Pffftttt.....
Bete abis gue! Gue pikir tampangnya seramah sikapnya, ternyata.... gak banget deh!

Singkat cerita,gue udah punya kacamata diskonan. HAHAHAHAHAHA
warnanya hijau, kalo gak pake diskon, harga tuh kacamata lumayan... 780rb... pas didiskon gue cuma bayar 200rb... WKWKWKWKWWKWKKK

Kamis, 22 September 2011
Pulang sekolah ngantuk banget, apalagi baru abis diajakin makan sama Kaakaa dan Purrpurr, tapi tanpa Opan, Opannya lagi di Bali ama Tora Sudiro.
Sampe di rumah gue langsung rebahan di kamar,niatnya sih rebahan aja, ternyata gue malah jadi ketiduran.
Alhasil, ketika mata gue perlahan kebuka, disamping gue udah ada 3 bagian 'sesuatu'....
Kacamata gue PATAH
Rasanya tau kacamata gue patah, kaya' ngerjain ulangan matematika dari Mr.Nugimen... TIIIDDAAAAKKKK

Minggu, 25 September 2011
"Mam, besok udah mid nih.."
" Terus??"
"Kacamatanya??"
"Kacamata? ya nyarinya di optik dong!"
"Beli baru?"
"Ya dong!"

Gue dihadapkan pada dua pilihan. Converse atau Airwalk. Dua-duanya gue suka.
Masalahnya, yang Converse lebih murah, dan Airwalk lebih mahal.
"Bu, kalo beli yang Airwalk, ibu bisa dapet Rice Cooker, loh!" Kata salesnya ke Mamih.
"Wah, kebetulan. Rice Cooker dirumah saya rusak. Ya sudah, yang ini ajah!"

Kacamata gue dipilih karena hadiah RiceCooker. Wow! Cool!

DAN... dijalan, seorang ibu bertanya sama gue, "Mbak, berapaan tuh belinya?"
Baru aja gue mau jawab, kalo ini hadiah beli kacamata, eh si Mamih malah nyekak, "Ini 250rb, bu!"

Ternyata beginilah otak ibu-ibu rumah tangga. Dan, suatu saat saya MUNGKIN akan jadi seperti itu.
PASTINYA. karena saya orang Indonesia, semakin murah, semakin nikmat. Kalo gratis, nikmatnya tak terkira.

---TAMAT---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar