Entri Populer

Jumat, 30 September 2011

Mencari Pembantu Setia = SESUATU

Guys,
Kali ini gue menulis kisah sedih di hari minggu...... Eh, salah, ding!
Ini tentang para pembantu yang menjengkelkan.

Gue yakin, lo semua pasti pernah berhubungan dengan yang namanya pembantu, misalnya: mencari pembantu, dikerjai pembantu, dapet pembantu rese', ato malah barang-barang anda sempat dicuri pembantu.

Jenis- jenis pembantu yang pernah masuk rumah gue:
1. Muka alim kelakuan bejat. Hape, Kacamata minus gue, sampe baju gue di embatnya...
2. Pemalas.
3. Pembohong.
4. Maunya pulang terus.
5. Kerja dikit minta gaji gede (MIMPI AJA LO!)

Yaahh.. yang namanya pembantu itu susah-susah gampang. Susahnya pas dia itu udah bener-bener cocok sama kita terus tiba-tiba nikah dan pergi tak harap kembali... Gampangnya, yaa... kita bisa nyuruh-nyuruh n gak cape-cape ngerjain kerjaan rumah...

Kasus yang kelima menimpa gue baru-baru aja.
Dia dateng dari jauh, gue juga gak tau dari mana, yang jelas dari jauh.
Namanya juga pembantu yak, apasih kerjaannya? Beres-beres rumah 'kan?
Ya udah sih, mamih langsung nyuruh dia buat nyapu rumah terus langsung di pel. Baru aja dia ngepel separuh dari rumah gue, dia langsung ngomong sama mamih, "Ibu, saya gak  mau kerja kaya' gini." katanya.
"lha, terus bibik maunya apa?" Tanya mamih.
"Saya cuma mau ngurusin anaknya ibu yang paling kecil itu."
"Oh, gitu? Terus bibik mau digaji 400rb?"
"Iya, bu."
"Bibik liat 'kan anak saya sudah bisa jalan, sudah bisa main sendiri, sudah bisa berbicara, malah sudah bisa membaca. Buat apa bibik urusin? Saya bukannya nyari baby sitter, tapi saya nyari PEMBANTU. Sekarang, kalo bibik mau pergi dari sini, silakan. Pintu rumah saya terbuka lebar. Maaf saya tidak bisa nganter, saya capek sekali. Mendingan bibik pulang aja sekarang ya! Nanti keburu malem. Silakan kemasi barang-barangnya!"

Sumpah demi apa deh... waktu itu gue juga pingin banget marah sama tu pembantu. Belagu banget! Dia gak sampe 1 jam ada dirumah gue. HAHAHAHAAHA

Zaman sekarang ini, kaya'nya nyari pembantu baik dan setia itu kug susaaaahhhhhhh banget, ya??
Jadi kasian sama Mamih, kalo dia kecapean, bisa sakit. Kalo gue 'kan, sering diluar gara-gara les. Apalagi adik gue, dia anak SKS, jadi pulangnya maghrib, tz sampe rumah langsung belajar lagi.

Bagi kalian yang punya nasib sama kaya' gue, ya udah sih, cari terus sampe dapet. kalo udah ketemu pembantu setia, jangan kasih kesempatan buat dia untuk nikah cepet-cepet. WKWKWKWKWKWKW #RajaTega
Tapi gak gitu-gitu juga kali. HAhahahha....


---TAMAT---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar