Entri Populer

Sabtu, 22 Oktober 2011

Hati manusia itu Sesuatu


Sebenernya, dari kemaren malem, gue udah niat banget bawa lappie ke sekolah, secara gue baru abis donlod manything and everything is so much good gitu loh! Jangan sampe gue nyebutin, karena kalo sampe gue sebutin, mungkin entri gue yang ini bisa jadi entri yang paling panjang sePUNYA GUE aja… :P
 Soalnya, kemaren gue dolod klipnya Maroon 5, film Never say Never 3D, klipnya mas Bruno, liputan tentang bang Adam(a.k.a. Owl City),Klipnya dedek Greyson, foto-fotonya kak Logan Lerman, albumnya tante GaGa, dan gue punya setumpuk file foto anak-anak satu kelas…..
PENTING banget khan hari ini gue bawa leptop buat PAMER?????
Tapi kejadiannya lain banget dari mau gue…
Paginya, dah jelas banget lappie gue pengang ditangan—ya iyalah dipegang ditangan—dan gue hamper masukin ke dalem tas, tapi apa yang terjadi, apa karena otak gue yang udah gak waras ato kenapa gue juga gak paham, gue malah balikin itu lappie ke posisi semula.
Sampenya di kelas, gue liatin aja muka anak-anak pada kusut, gue tanyain, dia bilang stress pra ulangan Kimia, JDEEERRRR!!! Gue juga belum belajar! Mungkin kalo gue bawa lappie hari ini gue bakal terus main lappie bahkan disaat ulangan sekalipun—jangan percaya.
Lalu, Rafael yang baru aja dateng langsung aja shock liat gue yang galau didepan pintu, dia Tanya kenapa, gue bilang galau karena ulangan Kimia, dia gak shock kek gue, dia malah senyum sambil bilang, “Hari ini gak jadi ulangan, guru-guru pada rapat, hari ini kita gak belajar. “ gue langsung gak jadi galau, tapi kelihatannya Rafael gak suka liat gue gak galau walau hanya sehari, dan dia langsung nanya, “Lo, bawa lappie gak? Gue pinjem dong, main p-p-p-pokerrr”
Gue langsung ngomel, “Andai aja gue tau hari ini gak ulangan, ditambah gak ada pelajaran, gue pasti bawa lappie.” Bohong bangettt…
Jam, menit, detik berlalu, suasana boring dan sesuatu…. Gue cuma bisa bengong meratiin anak-anak main kartu, gossip, de.el.el, sampe gue denger Rafael ngomong, “Yang kalah main kartu harus nge-dance. Gimana?”. Yang lain langsung bilang oke karena mereka pingin banget ngeliat Rafael nge-dance, tapi yang menang paling pertama malah si Rafael, dan yang kalah itu anak paling Cupu yang pernah gue kenal, udah tau kalah, gak mau terima konsekuensinya lagi, banci banget!
Setelah liat adegan itu, gue langsung pingin bikin status, tapi…. Lappie gue dirumah. Susah banget deh dunia ini rasanya kalo lagi Flu, gak bawa hape, gak bawa music player, gak ada komik, gak bawa lappie… serasa dunia itu udah bukan dunia, tapi mars.
Deket-deket jam pulang saking betenya gue duduk di kusen jendela gue—boleh tau nih, kelas gue ada dilantai 2, jadi kalo gue kepleset dan jatuh waktu itu, sesuatu banget pastinya—dah kek kuntigalau aja gue disana. Tiba-tiba gue ngerasa ada percikian-percikan air gitu, awalnya gue kira ada orang lagi ngomong dan nyembur gue, tapi ternyata itu gerimis, dan gak lama jadi ujan lebat. Ujan waktu itu lebatnya udah kek air yang ditumpahin dari ember waterboom, gue jadi mikir, kalo ujannya lama, embernya segede apa yak?
Bodo deh mau embernya segede apa, yang jelas kalo gue bawa lappie hari ini gue bakalan pulang telat atau gue harus merelakan lappie gue tersiram air hujan.
Baru gue sadar, ternyata Tuhan ngasih tau gue tadi pagi lewat hati gue, dan hati gue mempengaruhi otak gue buat gak bawa lappie kesekolah karena bakal ada ujan segede ini.
Percaya gak percaya, hati kecil kita ini bener-bener berhubungan sama Tuhan, dan Tuhan sayang kita ^^
Maafin aku ya Tuhan udah ngeluh sepanjang waktu dari pagi sampe siang L

----Tamat----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar