Entri Populer

Rabu, 05 Oktober 2011

KEHIDUPAN MANUSIA DAN DUA BUAH JENDELA


Gue yakin banget, dirumah kalian masing-masing pasti punya jendela, ‘kan? Pernah gak kalian berfikir tentang sesuatu yang ada dalam jendela itu?

Gue pernah, makanya gue nulis entri tentang ini…
Jadi, suatu sore gue, seperti biasa gue nutup jendela di ruang tamu rumah gue. Kebetulan, jendela dikamar tamu gue sepasang, kiri dan kanan—yailah!
Jendela yang kanan gampang banget ditutupnya, tapi yang kiri naujubile susahnya….
Gue jadi keinget sama kehidupan kita, para manusia…
Kita anggep aja yang kanan itu yang baik, terus yang kiri yang buruk.
 Gue berfikir gini….
Di kehidupan kita yang sekarang ini, menutup keburukan sangat susah, dibandingkan menutup kebenaran. Contoh aja, kita, pemegang masa depan, udah tau merokok itu gak bagus, tapi tetep aja ngerokok, udah tau narkoba itu dilarang, tapi malah rame yang make’. Terus kalo orang udah bener, apa yang terjadi? Mereka disembunyikan, mereka dikucilkan, mereka disalahkan.
Dari sepasang jendela di ruang tamu gue, gue belajar untuk lebih bijaksana. Dan gue coba berbagi sama kalian. Semoga aja, dua jendela di ruang tamu gue juga ngaruh positif buat hidup kalian, agan-agan, hep, kawan, dan sobat sekalian.

---TAMAT---

2 komentar:

  1. hmmm....
    pemikiran yang baguss....
    knapa yaa sya ga bsa kpikiran sperti itu??
    apa gara-gara jendela d rumah saya cuma satu daun jndela??
    hmm...hanya Tuhan yg tau......

    BalasHapus
  2. tanyakan pada engsel jendelanya.. Wkwkwk..

    BalasHapus